Social Icons

Mengirim File Dokumen dan Powerpoint Melalui Email

Ada beberapa pertanyaan yang masuk ke comment blog saya, "Bagaimana cara mengirim file doc, pdf atau powerpoint melalui email? ".
File lampiran doc, pdf, zip, jpg dan yang lainya bisa dilampirkan melalui email atau yang di sebut file lampiran (attachment files). Beberapa jenis file tertentu ada yang ditolak untuk dikirimkan seperti file .exe atau aplikasi dan file yang sudah terinfeksi virus.
Berikut penjelasan tentang langkah langkah mengirim file lampiran (attachment files) melalui yahoomail, walaupun demikian untuk pengguna yang menggunakan layanan gmail kurang lebih garis besarnya sama.
1. Buka akun email yahoo Anda dengan username dan passwordnya.
2. Klik compose message atau create message , isi email penerima, judul pesan dan isi pesan lalu klik attachment dan klik attach files seperti yang tertera pada gambar di bawah ini :

3. Setelah klik attachment akan terbuka jendela file windows explorer, pilih dengan cara men-double klik pada file yang ingin dilampirkan. Jenis filesnya seperti yang sudah disebutkan bisa dokumen word, pdf, excel, beberapa format gambar, dan file terkompres. Tunggu hingga proses upload file selesai. Anda bisa mengirim beberapa file dalam satu kali pengiriman email. Maksimum file pengiriman (sampai ditulis artikel ini) adalah 25 MB dan kemungkinan akan ditambah kapasitasnya sesuai dengan adanya persaingan dengan penyedia layanan email lain.


4. Setelah file atau beberapa file attachment berhasil di upload lalu klik send atau kirim.
Tunggu beberapa detik dan email beserta file lampiran terkirim. Jika ada pertanyaan silahkan isi komen di bawah ini.
Tulisan lainya:
  1. Cara Mengirim Email Melalui Yahoo
  2. Cara Mengirim Email ke Beberapa atau Banyak Akun Email lain
  3. Mengirim Email ke Beberapa Orang Sekaligus
  4. Mengubah File Berformat PDF ke Format File Ms. Word
  5. Scan Dokumen atau Buku dan Mengubahnya Ke Format Ms Word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar